Cara Menerbitkan Buku Informasi Anda Cetak Sesuai Permintaan

Dalam angsuran sebelumnya dari seri ini kita berbicara tentang kelebihan dan kekurangan Penerbitan Tradisional dan Penerbitan Sendiri. Pada artikel ini, kami akan terus mengeksplorasi opsi penerbitan dengan berbicara tentang penerbit Cetak Sesuai Permintaan, Vanity Presses, dan solusi serupa.

Jika Anda seorang pengusaha, Anda mungkin terbiasa memecahkan masalah Anda dengan buku cek Anda. Terkadang, strategi tercepat dan termudah adalah dengan membayar seseorang untuk menyelesaikan tugas yang Anda hadapi. Jutawan real estate Ron LeGrand pernah ditanya tentang cara terbaik untuk membunuh rayap di rumah yang dia beli. LeGrand menjawab, “Cara terbaik untuk membunuh rayap adalah dengan menulis cek. Tulis cek besar kepada orang yang tepat, dan mereka mati.”

Print-on-Demand dan Vanity Presses sangat mirip dengan model itu. Jika Anda memiliki naskah yang lengkap, dan Anda ingin segera diterbitkan, cukup tuliskan cek besar dan seperti sulap, buku Anda diterbitkan. Jika Anda berencana untuk merilis buku sebagai bagian dari strategi bisnis Anda, maka ini mungkin solusi yang Anda cari.

Begini cara kerjanya: Ada perusahaan di luar sana yang akan menerbitkan buku Anda untuk Anda, tanpa pertanyaan. Mereka akan menangani semua detail, seperti pekerjaan tata letak, desain sampul, dokumen hukum (nomor ISBN, Kode Batang), dan banyak lagi. Kemudian, setelah prosesnya diatur, mereka akan jasa cetak map, ijazah murah bandung salinan buku Anda sesuai kebutuhan. Artinya, jika lima orang membeli buku Anda, mereka akan mencetak lima eksemplar dan mengirimkannya. Ini dikenal sebagai “Print-on-Demand.” Jika ada permintaan, mereka akan mencetak. Jika tidak, mereka tidak akan mencetak buku. Tidak ada biaya persediaan!

Sebagai imbalan atas layanan ini, mereka memerlukan biaya di muka, dan persentase tertentu dari setiap buku yang dipesan.

Bagi banyak dari Anda, ini mungkin terdengar seperti kompromi yang ideal antara penerbitan tradisional dan penerbitan mandiri. Tetapi tentu saja ada beberapa kelemahan dari metode ini. Mari kita lihat beberapa.

1. Biaya di Muka – Dibutuhkan sejumlah uang di muka untuk memainkan game ini. Terkadang ribuan dolar. Dan bahkan setelah Anda membayar biaya ini, Anda masih belum memiliki inventaris buku untuk dijual. Anda harus membelinya secara terpisah.

2. Masukan Terbatas – Sebagian besar solusi Print-on-Demand akan memungkinkan Anda membuat beberapa saran tentang sampul dan keputusan produksi lainnya, tetapi keputusan akhir akan tetap menjadi milik mereka. Anda mungkin dapat meminta mereka untuk membuat beberapa perubahan, tetapi hasil akhirnya adalah kompromi yang dinegosiasikan.

3. Biaya Per Buku Tinggi – Seperti yang dapat Anda bayangkan, jika mereka akan mencetak buku Anda “sesuai permintaan” dalam jumlah kecil satu atau dua, biaya Per Buku akan jauh lebih tinggi daripada standar. Buku saku Anda yang terlihat identik dengan buku lain di rak seharga $5,99 mungkin dihargai $23,99, atau mungkin lebih tinggi. Jika Anda memilih untuk menggunakan opsi penerbitan ini, Anda harus pasrah pada kenyataan bahwa buku Anda akan menjadi yang tertinggi dengan harga di bagian tersebut.

4. Kurangnya Kepemilikan – Satu hal yang kebanyakan orang abaikan adalah bahwa mereka menyerahkan beberapa hak atas buku tersebut. Anda tidak akan memiliki nomor ISBN, dan Anda tidak akan dapat mereproduksi, mencetak ulang, atau menjual kembali buku tersebut tanpa melalui perusahaan Print-on-Demand.

Beberapa kelemahan ini mungkin tidak berarti apa-apa bagi Anda, atau mungkin menjadi “pelanggar kesepakatan”. Itu benar-benar semua tergantung pada apa tujuan Anda untuk mendapatkan buku Anda di tangan pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *