Cara Mengatur Prioritas Anda Dan Kemudian Menjaganya

Tanpa prioritas hidup bisa menjadi kacau balau tanpa arah. Prioritas adalah kekuatan pendorong yang membuat kita tetap pada tugas, bergerak menuju tujuan kita, dan menjalani kehidupan yang memuaskan dan produktif. Tetapi untuk menjalani hidup Anda sesuai dengan prioritas, Anda harus terlebih dahulu mempelajari apa prioritas Anda, bagaimana menetapkannya, dan bagaimana menjaganya.

Prioritas adalah masalah Jasa Pembuatan Perusahaan pribadi yang berarti bahwa tidak ada prioritas dua orang yang akan sama. Anda mungkin ingin dipromosikan di tempat kerja sedangkan rekan kerja mungkin tertarik untuk berlari maraton. Rekan kerja lain mungkin menabung untuk memulai bisnis rumahan sehingga mereka dapat membesarkan keluarga dengan lebih baik. Intinya adalah ini: Prioritas individu akan beragam seperti individu. Jangan mencoba membandingkan milik Anda dengan orang lain, itu tidak akan berguna.

Untuk menetapkan prioritas, Anda harus terlebih dahulu melakukan hal-hal yang paling penting bagi Anda. Cara yang baik untuk melakukannya adalah dengan membayangkan melihat kembali kehidupan Anda 20 tahun dari sekarang. Prestasi mana yang paling penting bagi Anda? Mana yang akan Anda anggap sebagai buang-buang waktu? Fokus pada tugas dan pencapaian yang tampaknya paling penting. Ini adalah prioritas Anda dalam hidup.

Sekarang setelah Anda mengetahui apa prioritas Anda, Anda perlu menetapkan tujuan dengan mempertimbangkan prioritas Anda. Jika membesarkan keluarga Anda adalah prioritas Anda, bekerja menuju promosi yang akan membuat Anda bertahan di kantor lebih lama tidak akan menjadi tujuan yang layak. Sebaliknya, fokuslah pada tujuan yang akan memberi Anda lebih banyak waktu bersama keluarga. Mungkin beralih ke pekerjaan bergaji lebih tinggi dengan jam kerja lebih sedikit akan lebih sesuai dengan prioritas Anda untuk mengutamakan keluarga.

Ketika Anda menetapkan prioritas dan tujuan Anda, pastikan untuk menuliskannya dan menyimpannya di tempat yang aman sehingga Anda dapat sering merujuknya. Analisis tindakan Anda untuk melihat apakah tindakan tersebut sejalan dengan keduanya. Jika tidak, lakukan penyesuaian jika diperlukan. Sebagai contoh: Katakanlah Anda didorong oleh karir dan ingin menjadi sangat sukses di usia muda. Jika Anda memperhatikan bahwa Anda berada dalam pekerjaan buntu di mana Anda telah mencapai langit-langit peluang, bertahan dalam pekerjaan ini tidak akan sejalan dengan prioritas Anda untuk menjadi sukses. Beralih ke perusahaan seluler yang bergerak cepat di mana Anda bisa mendapatkan pengakuan yang layak Anda dapatkan mungkin merupakan taruhan terbaik Anda.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *