Tips Penting ke Wisata Karimun Jawa untuk yang Pertama Kali ke Sana

Tips Penting ke Wisata Karimun Jawa untuk yang Pertama Kali ke Sana

Hal yang harus kamu mengetahui sebelum ke mengawali wisata Karimun Jawa
Selain Raja Ampat, Wakatobi dan Labuan Bajo yang tengah hits, tersedia satu destinasi yang telah banyak dibicarakan sebelumnya. Yaitu wisata Karimun Jawa. Beda dengan objek wisata lainnya yang berada di luar Pulau Jawa, wisata Karimunjawa berada di lokasi Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Tempat ini bersifat gugusan pulauan yang letaknya tersedia di perairan dekat Jepara. Ada kurang lebih puluhan pulau kecil yang menjadi anggota dari destinasi ini Jawa. Setiap pulaunya punya pesona yang berbeda-beda termasuk spesifikasi atraksi yang dapat dijadikan pertimbangan.

Tips wisata Karimun Jawa untuk si newbie
Jangan hanya modal nekat pas dapat berlibur ke area wisata Karimun Jawa. Baca dulu tips penting berikut sebelum mengeksekusi wacana main ke kepulauan eksotis ini. Banyak hal tricky yang harus kamu peduli dan akali selama di sana. Simak baik-baik, ya! Paket Wisata Karimunjawa

1. Putuskan untuk menginap dulu di kota transit sebelum menuju Karimun Jawa
Cara ke pulau Karimun Jawa ternyata tidak semudah pas kamu dapat ke Bali dan Lombok. Meski sama-sama pulau wisata, kamu tidak dapat langsung mendarat di pulau Karimun Jawa layaknya mendarat di Labuan Bajo dan Wakatobi. Ada pilihan kota yang dapat dipilih sebagai area transit, pada Semarang dan Jepara.

Dibanding Jepara, Semarang sebenarnya lebih mudah diakses dengan kereta api maupun pesawat. Jika hendak meneruskan perjalanan ke Jepara, kamu dapat naik travel atau bus ekonomi dari Semarang. Dari salah satu dari kota transit itu, kamu harus mencari mengetahui mengenai jadwal kapal Karimun Jawa. Jadi tak dapat asal berangkat.

2. Datang di pas yang pas dan direkomendasikan
Wisata Karimun Jawa termasuk pulau yang memadai kesulitan diakses. Kamu tidak dapat berkunjung ke sana seenak jidatmu. Untuk tiba di sana, kamu harus naik kapal feri dari kota paling dekat Jepara atau Semarang. Cara ke Karimun Jawa yang harus diikuti adalah dengan berkunjung pas pas sebelum kapal feri jadi beroperasi.

Biasanya, jadwal kapal Karimun Jawa dari Semarang hanya tersedia terhadap Selasa dan Kamis. Lain lagi jika kapal feri yang berangkat dari Jepara. Biasanya mereka beroperasi tiap hari, tetapi hanya satu kali sehari. Artinya, kamu harus siap-siap booking penginapan atau hotel di pulau Karimun Jawa.

3. Menginap di Jepara dulu sebelum ke Karimun Jawa
Ada keuntungan jika kamu menentukan menginap di Jepara. Artinya, kamu dapat sekalian keliling ke bermacam area wisata di Jepara sebelum bertandang ke gugusan lain pulau ini. Ada beberapa spot wisata yang seru di Jepara yang dapat didatangi. Sebut saja Pantai Bandengan, Pulau Panjang, Air Terjun Songgolangit, Museum Kartini dan sebagainya.

Hotel di Jepara pun tarifnya memadai terjangkau. Kamu dapat menginap nyaman di hotel berbintang dengan harga jadi dari Rp100-300 ribuan per malamnya. Bisa dapat dua spot liburan seru sekaligus sekali liburan, nih!

Jika ngaku backpacker sejati, barangkali kamu dapat menentukan pula untuk menjelajah potensi wisata di Jepara ini. Kota Jepara pun memadai mungil dan punya banyak objek wisata peristiwa dan budaya yang oke.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *